Manfaat Sertifikasi POP Pertambangan Minerba yang Wajib Anda Ketahui! Blog Mumpuni


DIKLAT DAN UJI KOMPETENSI POP, POM & POU PADA PERTAMBANGAN

Training Pengawas Operasional Pertama (POP) Pertambangan Sertifikasi BNSP dirancang untuk karyawan, pegawai, pekerja profesional yang kompeten dan bersertifikat profesi di bidang pertambangan. Pelatihan ini diselenggarkan oleh PT Nata Envinusa Supervisi (PT NEVIS) Departemen Pelatihan dan Sertifikasi sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang berlisensi secara Online atau Daring melalui Zoom.


Syarat Mengikuti Pelatihan POP Pertambangan

Dalam operasi pertambangan, POP pertambangan memiliki peranan yang sangat penting. Pengawas petambangan ini bertugas dengan membawahi langsung para karyawan bagian pelaksana. Dengan tugas dan tanggung jawab yang besar, tentu saja pengawas ini harus mengetahui kewajibannya dengan baik. Sehingga bisa menjalankan tugas penting ini sebagaimana.


Pelatihan POP Pertambangan Sertifikasi BNSP HSE PRIME

POP Pertambangan. Sertifikasi Pengawas Operasional Pertama Pertambangan atau lebih dikenal POP Pertambangan adalah salah satu jenis sertifikasi K3 tambang yang diberikan oleh BNSP. Sertifikasi ini ditujukan untuk tenaga kerja yang berperan sebagai pengawas tingkat pertama operasional di lingkungan kerja pertambangan.


materi pop pertambangan YouTube

Seorang POP Pertambangan juga harus dapat berkomunikasi dengan baik dengan karyawan dan manajemen perusahaan agar semua pihak mematuhi kebijakan keselamatan yang ada. Dengan begitu, POP Pertambangan wajib memastikan pembudayaan K3 berjalan dengan tertib. Syarat mengikuti sertifikasi POP Pertambangan


Sertifikasi POP Pertambangan PUSAT TRAINING K3 . COM

04 March 2022 | Seputar BPSDM ESDM. Kepala PPSDM Geominerba membuka secara resmi diklat sertifikasi Pengawas Operasional Pertama (POP) dan Pengawas Operasional Madya (POM) pada Pertambangan, Selasa (1/3/2022) melalui video conference. Diklat ini merupakan upaya PPSDM Geominerba dalam membantu perusahaan-perusahaan pertambangan pemegang IUP.


Pengawas Operasional Pertama Pertambangan (POP) Nevis Academy

Peran Pengawas Operasional Pertama (POP) sebagai frontline supervisor yang membawahi langsung para karyawan tingkat pelaksana dan bertanggungjawab dalam pengelolaan K3 pertambangan, sesuai dengan keputusan Dirjen Geologi dan Sumber Daya Mineral No. 0228.K/40/DJG/2003 tentang kompetensi Pengawas Operasional pada perusahaan pertambangan mineral.


Pop Pertambangan PT Bina Selamat Veritas

Sertifikasi bagi Pengawas Operasional Pertama (POP) pada Pertambangan. 18 August 2021 | Seputar BPSDM ESDM. Seorang pengawas operasional pertama pada perusahaan pertambangan wajib memiliki kompetensi dalam melaksanakan inspeksi, pemeriksaan, dan pengujian kegiatan operasional pertambangan di wilayah yang menjadi tanggungjawabnya.


Pengawas Operasional Pertama (POP) Pertambangan SLV

Peran Pengawas Operasional Pertama (POP) sebagai front line supervisor yang membawahi Langsung para karyawan tingkat pelaksana dan bertanggung jawab dalam pengelolaan K3 pertambangan, sesuai dengan keputusan Dirjen Geologi dan Sumber Daya Mineral No. 0228.K/40/djg/2003 tentang kompetensi Pengawas Operasional pada perusahaan pertambangan mineral.


Training POP Pertambangan Yogyakarta PT Expertindo PT Expertindo Training Training dan Konsultan

Pengalaman dibidang pertambangan mineral dan/atau batubara untuk SLTA Minimal 10 tahun, D3 Minimal 3 tahun, S1/S2/S3 Minimal 1 tahun. Sekurang - kurangnya adalah pengawas tim atau memiliki sekurang - kurangnya 2 (dua) anak buah. Khusus untuk POM Wajib memiliki Sertifikat PENGAWAS OPERASIONAL PERTAMA (POP) Minimal selama 1 Tahun.


Pelatihan POP Pertambangan Sertifikasi BNSP HSE PRIME

Pemerintah mengamanatkan bahwa seorang Pengawas Operasional Pertama POP Pertambangan harus memenuhi Standar Kompetensi Kerja Khusus di Bidang Pertambangan Mineral dan Batubara, berdasarkan Permen ESDM No. 43 Tahun 2016. Pengawas Operasional juga harus memenuhi kriteria yang telah ditetapkan, sesuai Kepmen ESDM No. 1827/30/MEM/2018..


Manfaat Sertifikasi POP Pertambangan Minerba yang Wajib Anda Ketahui! Blog Mumpuni

Diklat Pemenuhan dan Uji Kompetensi Pengawas Operasional Pertama (POP) pada Pertambangan. 5.00.


Info Training POP Pertambangan Sertifikasi BNSP

Pelatihan POP - Peran Pengawas Operasional Pertama (POP) sebagai front line supervisor yang membawahi langsung para karyawan tingkat pelaksana dan bertanggung jawab dalam pengelolaan K3 pertambangan, sesuai dengan keputusan Dirjen Geologi dan Sumber Daya Mineral No. 0228.K/40djg/2003 tentang kompetensi Pengawas Operasional pada perusahaan pertambangan mineral dan batubara serta panas bumi.


Pelatihan POP Pertambangan Sertifikasi BNSP HSE PRIME

LATAR BELAKANG TRAINING PENGAWAS OPERASIONAL PERTAMA (POP). Training Pengawas Operasional Pertama (POP) Pertambangan, Pengawas Operasional Pertama pertambangan mempunyai peran yang sangat penting dalam operasi pertambangan, dimana para pengawas operasional pertama (POP) pertambangan membawahi langsung para karyawan tingkat pelaksana, pengawas ini diwajibkan untuk mengetahui tugas dan tanggung.


Pengawas Operasional Pertama (POP) Pertambangan SLV

Deskripsi Training POP Bagi Pertambangan. Peran Pengawas Operasional Pertama (POP) sebagai front line supervisor yang membawahi Langsung para karyawan tingkat pelaksana dan bertanggungjawab dalam pengelolaan K3 pertambangan, sesuai dengan keputusan Dirjen Geologi dan Sumber Daya Mineral No. 0228.K/40/djg/2003 tentang kompetensi Pengawas.


PENGAWAS OPERASIONAL PERTAMA (POP) DAN PENGAWAS OPERASIONAL MADYA (POM) PERTAMBANGAN PT

LATAR BELAKANG. Peran Pengawas Operasional Pertama (POP) sebagai front line supervisor yang membawahi langsung para karyawan tingkat pelaksana dan bertanggung jawab dalam pengelolaan K3 pertambangan, sesuai dengan keputusan Dirjen Geologi dan Sumber Daya Mineral N o. 0228.K/40/djg/2003 tentang kompetensi Pengawas Operasional pada perusahaan pertambangan mineral dan batubara serta panas bumi.


POP BAGI PERTAMBANGAN Sertifikasi ESDM (Available Online) Informasi Training

Melakukan Pembayaran ke rekening PT Garuda Systrain Interindo: Bank Syariah Indonesia: 7863605480. Mandiri: 133-00-2659503-3. Kami akan memverifikasi berkas dan akan menghubungi peserta apabila ada yang kurang. Peserta akan kami invite grup pada H-5 kegiatan untuk koordinasi lebih cepat. PELATIHAN PENGAWAS OPERASIONAL PERTAMA (POP) SERTIFIKASI.